5 Restoran ala Timur Tengah di Jakarta

Tue, 07 Jan 2020 00:00
275
5 Restoran ala Timur Tengah di Jakarta

Hidangan yang disediakan di restoran Timur Tengah memang cukup menggugah selera.  Walau menu yang disediakan mayoritas daging merah. Akan tetapi  untuk anda yang tidak suka dengan daging merah, restoran Timur Tengah juga menyediakan menu olahan daging ayam. Selain itu, rempah-rempah yang digunakan di hidangan di restoran Timur Tengah memang berbeda dari yang lain.

Berikut adalah 5 restoran ala Timur Tengah di Jakarta, yang dapat anda pertimbangkan untuk makan siang atau malam.

Al Nafoura



Restoran khas Lebanon ini terletak di hotel bintang lima Le Meridien, Jl. Jendral Sudirman, Jakarta Pusat. Interior restoran ini sangat kental dengan nuansa timur tengah, mulai dari dinding, pemilihan lampu dan hiasan.hiasan dinding yang khas Mediterania dan timur tengah. Menu favorit di Restoran Al Nafoura adalah haruf Ouzi, Makanan tersebut terdiri dari nasi yang dihidangkan bersama daging kaki domba dan kacang mede serta saus yang terbuat dari yogurt.


Jika anda tertarik untuk makan di restoran ini, harga untuk dua orang adalah sekitar 800 ribu rupiah.

 

Al Jazeerah



Restoran ini cukup strategis karena berada di tengah kota tepatnya di Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat. Sebelum makan di sini, kamu wajib tahu kalau porsi makanan di restoran ini cukup besar. Jika anda biasa makan dengan porsi kecil, mungkin anda akan merasa porsi makanan di restoran ini terlalu besar.


Menu makanan di restoran ini di tulis dengan Bahasa Arab, sehingga anda pasti akan merasa bingung saat pertama kali ke restoran ini. Tapi anda tidak perlu khawatir karena pelayan direstoran ini akan menjelaskan mengenai menu yang disediakan di restoran ini. Menu favorit di retoran ini adalah nasi mandi laham (kambing), nasi mandi dulhaj (ayam), dan biryani dukhaj. restoran ini cukup luas dan anda dapat memilih tempat duduk di kursi ataupun lesehan. Kekurangan dari restoran ini adalah lahan parkir yang minim sehingga anda akan kesulitan parkir saat jam ramai restoran.

 

Abu Nawas



Restoran Abu Nawas menyediakan menu makanan dari berbagai negara Timur Tengah. Restoran ini juga menyedikana nasi briyani dengan porsi yang cukup besar. Masakan india dikenal dengan bumbu rempah yang kuat akan tetapi di Restoran Abu Nawasn nasi briyani disajikan dengan rasa bumbu rempah yang pas. cocok untuk lidah Asia tanpa mengurangi ciri khas Timur Tengah.


Restoran Abu Nawas memiliki dua restoran di Jakarta yaitu di Matraman dan Kemang. Restoran Abu Nawas juga memiliki interior yang keren dan instragramable banget deh. Jika anda ingin makan di Restoran Abu Nawas, harga untuk dua orang berkisar 250 ribu rupiah.

Warung Turki by Turkuaz



Dari nama restoran sudah jelas bahwa restoran ini menjual makanan khas Turki. Restoran yang terletak di Kemang, Jakarta Selatan ini mempunyai interior yang cukup menarik dan penuh pernak-pernik gantung khas Turki dengan pencahayaan yang cenderung redup.


Turki sering di sebut sebagai negara Mediterania karena bagian utaranya memiliki budaya dan aristektur khas Eropa dan di bagian selatan justru terasa seperti di Arab. Suasana unik seperti itu dapat anda temukan jika makan di Warung Turki.


Untuk menu makanan, pastinya ada lamb shank atau daging betis domba yang benar-benar enak. Anda juga perlu mencoba sigara boregi, lumpia dengan isian keju dengan tekstur kulit lumpia yang gurih dan keju creamy banget. Makanan khas turki lainnya adalah kebab khas Turki kuzu adana, kebab yang jadi favorit karena aroma dombanya sangat menggugah selera. Sajian ini dihidangkan bersama dua lembar yufka (roti khas Turki) dan salad, dijamin tidak menyesal jika memesan menu ini. Harga makanan kurang lebih 400 ribu rupiah untuk dua orang.

 

Beirut



Sesuai dengan namanya, Beirut itu adalah Ibu Kota dari Lebanon. sudah jelas bahwa restoran ini menyajikan makanan khas Lebanon. Lokasinya di Jl. H. Agus Salim Menteng. Restonya terletak di lantai dua, jadi kamu harus naik tangga dulu ya.


Bicara soal hidangan Lebanon, restoran ini memiliki menu unggulan yang dinamai kofta on skewers. Kofta on skewers merupakan hidangan yang terbuat dari daging cincang yang dipanggang dengan parsley, bawang, dan rempah-rempah asal Lebanon. Selain makanan yang enak restoran ini  juga menyediakan minuman bernama jallab (jus kurma) yang wajib anda coba. Soal harga cukup terjangkau kok, kurang lebih Rp 200 ribuan untuk makan berdua.

 

Bagaimana apakah anda sudah mulai penasaran untuk mencicipi makanan khas Timur Tengah?

5 Restoran ala Timur Tengah di Jakarta

5 Restoran ala Timur Tengah di Jakarta

5 Restoran ala Timur Tengah di Jakarta

5 Restoran ala Timur Tengah di Jakarta

5 Restoran ala Timur Tengah di Jakarta

Haruf Quzi (sumber: DailyWuz)
Lamb Shank (sumber: Chef's pencil)
Nasi Mandhi (sumber: OpenRice Indonesia)
Nasi Briyani (sumber: Dream.co.id)
Sigara Boregi (sumber: pinterest)
Samosa (sumber: Tribun Jatim)

Last Update

Latest Review

Review of D'Stupid Baker

Posted by
on 13 Sep 2019
mengapa tutup? sayang sekali. roti dan cakenya enak banget
mengapa tutup? sayang sekali. roti dan cakenya enak bangetsangat berharap D' s***** buka l...