Restoran Thailand dengan Waktu Tunggu Sampai 1,5 Tahun, Apa Istimewanya?

Wed, 17 Jul 2019 10:00
646
Restoran Thailand dengan Waktu Tunggu Sampai 1,5 Tahun, Apa Istimewanya?

Asam dan pedas jadi dominan rasa yang membuat tak sedikit orang jatuh hati dengan makanan Thailand. Tak heran bila berburu kuliner jadi salah satu agenda wajib untuk dilakoni saat berada di Negeri Gajah Putih.

Satu di antara banyak tempat yang bisa jadi opsi adalah sebuah restoran rumahan di Ayutthya. Menyajikan makanan Thailand, restoran bernama Ayutthaya Real Chillin' House ini punya waktu tunggu yang tak tanggung-tanggung, yakni sampai 1,5 tahun.

Hal ini diungkap Mark Wiens, seorang YouTuber yang tinggal di Bangkok. Lelaki asal Hawaii yang berkonsenterasi pada konten makanan dan jalan-jalan di channel dengan 4,5 juta subscriber tersebut bahkan mengungkap restoran ini adalah yang paling sulit dipesan di Thailand.

Mark mengatakan, saat membuka reservasi akhir tahun lalu lewat Facebook page, slot selama setahun langsung full dalam waktu hanya delapan detik. Pemesanan kemudian menumpuk kembali sampai waktu tunggu mencapai 1,5 tahun.

Pada kolom deskripsi, Mark menuliskan bahwa restoran bernama Ruen Jarung dalam Bahas Thailand ini menyajikan makanan rumahan Thailand. "Kuliner-kuliner ini membuat orang asli Thailand bernostalgia dengan masa kecil mereka," tulis ayah anak satu tersebut.

Apa Istimewanya?


Sampai membuat orang rela menunggu lebih dari setahun, Mark menjelaskan, keistimewaan restoran ini terletak pada kuliner yang disajikan. Karena mengusung menu rumahan, rasa makanan yang langsung dimasak istri dan besan pemilik restoran ini tak akan ditemukan di tempat lain.

Ditambah, sang besan berasal dari bagian lain Thailand, bukan Ayutthaya, sehingga rasa yang ditawarkan dalam penyajian berbeda dan memperkaya opsi bagi konsumen. Ditambah penyajian yang kreatif dan dalam jumlah banyak membuat siapapun langsung ngiler sekadar melihatnya.

"Alasan lain mengapa restoran ini begitu menarik saya pikir karena atmosfernya. Tempat ini merupakan tipe restoran yang membuat orang membawa pulang memori indah," sambung Mark.

Berjarak 1--1,5 jam berkendara dari pusat kota Bangkok, Ayutthaya Real Chillin' House berada di tengah persawahan yang menawarkan hembusan angin sejuk. Walau baru dibangun, restoran ini mengusung tipe rumah tradisonal Thailand terdiri dari dua lantai.

Mengingat penyajian menu dalam jumlah besar, sangat disarankan datang bersama teman, juga keluarga saat makan di restoran yang hanya buka di akhir pekan tersebut. Setelah kenyang, pengunjung bisa menikmati santai wilayah sekitar sembari mengobrol.

Harga Makanan?



Mark mengatakan, menu makanan Thailand yang siap disajikan sangat-sangat banyak. Beberapa yang dicobanya adalah shrimp paste chili dip, stink beans with shrimp, sour curry bamboo shoots, dan winged bean salad.

Juga, roasted river shrimp, dried fried beef, fried squid, bengal currant dessert, snail curry, climbing wattle, fried pork belly, serta congee.

"Secara keseluruhan, saya pikir makanan di sini sangat luar biasa. Soal rasa, tak ada yang benar-benar menonjol. Setiap gigitannya mengantarkan Anda pada nyaman rasa makanan rumahan," jelas Mark.

Berbagi bersama teman-teman lain, Mark mengatakan, mereka total memesan 26 porsi makanan dan menghabiskan dua ribu baht atau sekitar Rp923 ribu per orang.

SUmber: Liputan6

Last Update

Latest Review

Review of Wilda Watch

Posted by wilda w.
on 18 Aug 2019
Informasi terkini dari management
Toko kami buka hari senin - minggu jam 09.00-21.00 Hati Hati dengan social media yang men...