Wisata Taman Bunga Dari Berbagai Daerah di Indonesia

Mon, 13 Jan 2020 00:00
206
Wisata Taman Bunga Dari Berbagai Daerah di Indonesia

Taman bunga merupakan tempat yang sudah dikenal untuk berwisata. Melihat bunga bermekaran dipercaya dapat menumbuhkan semangat dan menghilangkan stres. jika ingin liburan ke taman bunga tidak perlu jauh-jauh ke Keukenhof Belanda atau Provence di Perancis. Ada banyak wisata taman bunga di Indonesia yang dapat anda kunjungi. Berikut adalah wisata Taman Bunga  dari berbagai  daerah  di Indonesia

Rainbow Garden, Lembang

(Sumber: hipwee.com)

Taman bunga ini memang masih tergolong baru. Lokasinya berada di dalam area Floating Market Lembang. Sesuai namanya, beragam bunga berwarna-warni dapat anda jumpai di taman ini. Tak heran jika Rainbow Garden menjadi salah satu tempat favorit berburu foto yang keren. Bukan hanya bunga , banyak juga tanaman dengan warna daun yang cerah menghiasi area taman. Dijamin anda tidak akan merasa bosan berfoto di sini


Taman Bunga Dewari, Magelang

(Sumber: datawisata.com)


Tidak jauh dari Candi Borobudur terdapat sebuah hamparan berwarna kuning yang sangat menarik. Taman Bunga tersebut bernama Dewari, taman bunga matahari di Magelang , Jawa Tengah. Walau Taman Bunga Dewari kini banyak dikunjungi wisatawan, anda tidak perlu khawatir akan berdesakan dengan pengunjung lain, di sini ada kurang lebih 8,000 bunga matahari yang tertanam rapi di area seluas 2,000 meter persegi. Luas sekali, yah? Sebelum berkunjung,  ada baiknya anda cek terlebih dahulu untuk mengetahui apakah bunga sudah bermekaran atau belum.

Taman Bunga Gemitir, Bali

(Sumber: anomharya.com)

Bali bukan hanya terkenal akan panorama pantai saja, di Bali juga terdapat taman bunga yang tak kalah indah. Namanya Taman Bunga Gemitir. Sesuai namanya, di sini anda akan melihat hamparan luas Bunga Gemitir yang indah. Bunga Gemitir atau marigold flower ini merupakan bunga yang digunakan untuk persembahyangan masyarakat Hindu di Bali. Berwarna jingga keemasan membuat  Bunga Gemitir memberi kesan ceria, sehingga anda tidak akan bosan berfoto sambil mengagumi keindahannya.

Padang Bunga Kasna, Bali


(travelingyuk.com)

Siapa bilang kebun bunga identik dengan warna-warni? Di Bali terdapat sebuah padang Bunga Kasna yang berwarna putih. Jika anda melihatnya dari atas, bunga ini mirip seperti tanaman yang diselimuti oleh salju. Bunga Kasna yang berada di Desa Temukus ini digunakan oleh umat Hindu sebagai sebagai sarana perlengkapan ibadah. Sehingga untuk menikmati bunga pada saat bunga bermekaran, anda perlu datang seminggu atau dua minggu sebelum Hari Raya Galungan. Karena setelah waktu tersebut, Bunga Kasna akan dipanen untuk keperluan sembahyang.

Coban Talun, Batu



(gadiansoma.wordpress.com)

Coban Talun merupakan objek wisata yang dikenal akan air terjunnya. Akan tetapi bukan hanya air terjun saja Coban Talun juga memiliki Taman Bunga yang indah lho. Taman bunga ini di dominasi oleh bunga hydrangea yang berwarna-warni membuat anda pasti tak akan menyesal berfoto di tempat ini. Dan udara di Taman Bunga Coban Talun yang berada di pegunungan membuat suasana menjadi lebih sejuk dan segar.

Taman Bunga Amarilis, Jogja


(wedangkopiprambanan.com)


Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Jogja tanpa berkunjung ke Taman Bunga Amarilis. Walau sempat viral karena pernah dirusak oleh para pengunjung yang datang, kini taman bunga berwarna orange ini hadir kembali, berlokasi di wilayah Gunung Kidul. Bunga Amarilis adalah bunga yang hanya mekar disaat musim hujan. Oleh karena itu Jika anda ingin berkunjung, akhir tahun adalah waktu yang tepat jika ingin datang ke taman ini adalah karena merupakan puncak mekarnya bunga cantik ini. Amarilis. Dengan jumlah sekitar 5,000 bunga, berfoto dengan Bunga Amarilis ini pasti akan menjadi lebih istimewa. 

Taman Bunga Danau Mas Harun Bastari, Bengkulu


(TripZilla Indonesia)

Beralih ke luar Pulau Jawa, di Bengkulu terdapat taman bunga yang tidak kalah cantiknya dari yang ada di Pulau Jawa lho. Taman bunga ini berlokasi di objek wisata Danau Mas Harun Bastari. Perpaduan bunga berwarna kuning dan merah muda  dan ditambah dengan pemandangan danau, tak heran jika warga lokal Bengkulu menjadikan Taman Bunga Danau Mas Harun Bastari sebagai tempat wisata favorit. 

Taman Bunga Sapo Juma, Tongging

(https://tourtoba.com)

Masih di Pulau Sumatera, terdapat Taman Bunga Sapo Juma yang terletak di dataran tinggi Karo, Sumatera Utara. Kalau anda sedang jalan-jalan ke Air Terjun Sipiso-piso maka jangan lewatkan untuk mampir kemari karena jaraknya sangat dekat.  Di sini, anda bisa bebas berfoto di antara hamparan bunga karena terdapat jalan kecil di antara bunga yang memang disediakan untuk dilewati. Di area taman terdapat sebuah gazebo yang sering digunakan untuk foto pre-wedding. Anda akan dibuat semakin takjub dengan pemandangan alam sekitar taman yang berhadapan langsung ke arah Danau Toba.

Wisata Taman Bunga Dari Berbagai Daerah di Indonesia

Wisata Taman Bunga Dari Berbagai Daerah di Indonesia

Wisata Taman Bunga Dari Berbagai Daerah di Indonesia

Wisata Taman Bunga Dari Berbagai Daerah di Indonesia

Wisata Taman Bunga Dari Berbagai Daerah di Indonesia

Padang Bunga Kasna Bali

Last Update

Latest Review

Review of D'Stupid Baker

Posted by
on 13 Sep 2019
mengapa tutup? sayang sekali. roti dan cakenya enak banget
mengapa tutup? sayang sekali. roti dan cakenya enak bangetsangat berharap D' s***** buka l...